Beranda
usaha yang dapat dijalankan saat pandemi
tulus_saktiawan
Januari 25, 2024

usaha yang dapat dijalankan saat pandemi

                                 
Zuper_Tau.-  Tahun 2020. Bisnis kecil dan menengah di seluruh dunia telah terpukul keras. Pelaku yang sulit ditangkap berhasil bersembunyi di tempat keramaian. Dia bersembunyi di bar dan restoran, di supermarket dan toko serba ada, di salon kecantikan dan tempat pangkas rambut, di transportasi umum dan di jalan-jalan pejalan kaki. Dan musuh umat manusia ini bahkan tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Itu virus. Virus corona.

Sementara orang-orang cerdas sains dunia kehilangan waktu tidur untuk mencari vaksin, para wirausahawan mengajukan pertanyaan sederhana dan mudah dipahami - apa yang harus dilakukan?

hari esok terlihat tidak kurang jelas dari pada penglihatan, berikut ini 5 usaha yang dapat dijalankan dimasa pandemic.

1. Pengiriman makanan

                                           

Pengiriman makanan dan makanan siap saji, sebagai semacam bisnis, berkembang di era isolasi massal, karena karantina, dan makan. Bola ini menarik relevansi dan perspektif, tetapi tidak ada yang membatalkan kompetisi. Pasar Indonesia telah mendirikan pemain utama seperti gofood, grabfood dll. Namun, Anda dapat memulai bisnis untuk mengirimkan makanan dalam skala kecil, seperti bisnis keluarga.

Untuk memulainya, Anda perlu memilih skema kerja dan membuat rencana bisnis. Pikirkan dan putuskan apakah Anda akan mengirimkan makanan kepada pelanggan dari restoran dan kafe atau akan menerima pesanan, menyiapkan, dan mengirim makanan siap saji kepada pelanggan. Anda mungkin lebih suka mengirimkan makanan dari toko. Itu semua tergantung pada ambisi dan kemampuan keuangan Anda. Lakukan analisis dan perhitungan setiap opsi - ini akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat.

2. Pelatihan online

                                  

Apakah Anda tahu sesuatu secara profesional? Bagikan pengetahuan dan pengalaman Anda secara online. Bagi banyak orang, karantina telah menjadi kesempatan yang nyaman untuk pengembangan diri. Jangan lewatkan kesempatan untuk menguangkan kualifikasi Anda. Berhenti menunda-nunda - saatnya untuk mengajar dan belajar!

Pertama, tentukan bidang keahlian Anda dan audiens target siswa potensial Anda. Anda dapat mengajarkan semua yang Anda bisa - dari membuat telur orak-arik yang sempurna hingga menjalankan rantai kedai kopi. Ketika menentukan CA, tunjukkan empati bagi calon siswa dan pahami apa masalah utama mereka dan mengapa mereka masih belum menyelesaikannya. Dan kemudian bertanya pada diri sendiri pertanyaan: bagaimana pengetahuan saya dapat membantu orang-orang ini?

Ini keren! Anda memiliki tema untuk kursus online dan Anda tahu siapa yang mungkin menarik. Sekarang saatnya untuk memilih bentuk pembelajaran yang paling efektif akan mengkomunikasikan informasi kepada audiens Anda.

3. Toko online

Jika Anda berdagang tetapi Masih belum memiliki toko online, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat situs web dan menyiapkan penjualan online.

Jika Anda seorang pemula, pertama-tama Anda perlu memilih pasar niche, menyelesaikan masalah hukum, menandatangani perjanjian kemitraan dengan pemasok dan bernegosiasi dengan layanan kurir. Anda juga perlu menyusun rencana bisnis terperinci yang akan menentukan lintasan sumber daya web Anda dalam 5 tahun ke depan.

Saat memilih layanan kurir, carilah pengiriman dari Kassa24 Business.

Kehadiran outlet ritel dalam jaringan akan memungkinkan Anda untuk melayani pelanggan tanpa kontak dari semua wilayah indonesia. Anda akan dapat menarik pelanggan baru dari Internet dan menunjukkan seluruh jangkauan Anda dengan cara sistematis yang nyaman. Selama pandemi virus corona, kehadiran toko online menjadi prasyarat untuk perdagangan yang sukses.

4. Salon kecantikan berbasis rumahan

                                  

Salon kecantikan, penata rambut, dan barbershop menangguhkan aktivitas mereka untuk waktu karantina, tetapi rambut dan kuku dari ini tidak berhenti tumbuh. Jika ada permintaan, maka harus ada pasokan.

Banyak penata rambut, seniman make-up, bradobrei, ahli kecantikan, master manikur dan pedikur dan spesialis lainnya dari bidang perawatan tubuh sekarang melakukan kegiatan mereka "di lapangan", yaitu, dengan keberangkatan ke rumah. Jika Anda seorang profesional yang berprestasi dengan peralatan Anda dan klien yang mapan, maka praktik lapangan akan memungkinkan Anda untuk melanjutkan aktivitas Anda bahkan selama pandemi. Jika Anda seorang pengusaha, maka Anda membutuhkan ceruk dan ide "viral" lain untuk bisnis.

Anda dapat mengatur salon online Anda dengan menggabungkan banyak master dari lingkup kecantikan melalui perjanjian kemitraan. Singkatnya, skemanya terlihat seperti ini: Anda menarik pelanggan dan memecahkan masalah organisasi, spesialis melakukan pekerjaan dan memberi Anda persentase dari setiap pesanan.

5. Olahraga luar ruangan

                                                 

Selain salon kecantikan, di bawah penguncian itu dan gym. Sejumlah besar orang duduk di rumah tanpa gerakan apa pun, tetapi kesehatan dimulai dengan gaya hidup aktif. Karantina adalah kesempatan untuk mentransfer pelatihan dari aula sempit ke udara segar.

Terapkan skema kami dari salon kecantikan keluar. Kumpulkan tim pelatih profesional, tarik pelanggan dari Internet dan lakukan pelatihan kelompok dan individu di taman dan kebun sesuai dengan semua standar sanitasi. Fokus pada kelas tanpa simulator. Tinju, kebugaran, berlari, olahraga berjalan, bersepeda, latihan kekuatan, yoga - semua ini bisa dan harus dimonetisasi dalam pandemi.

Kelas olahraga di alam di bawah pengawasan pelatih akan memungkinkan orang untuk melindungi diri dari cedera dan mengembangkan teknik latihan yang tepat. Biaya kelas tergantung pada kualifikasi dan pengalaman masing-masing pelatih. Kumpulkan tim profesional di sekitar Anda dan bawa olahraga ke massa!

 


Penulis blog

Tidak ada komentar