Beranda
TIPS UNTUK BERINVESTASI SELAMA PANDEMI
tulus_saktiawan
Januari 25, 2024

TIPS UNTUK BERINVESTASI SELAMA PANDEMI

                                
Zuper_Tau.- Pergolakan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus korona telah secara dramatis mengubah pasar dan perdagangan global. Perusahaan telah beradaptasi dengan pekerjaan jarak jauh atau mengurangi tenaga kerja mereka dan pemerintah telah memainkan peran utama dalam menstabilkan penurunan ekonomi untuk sementara waktu.

Yang pasti, dunia sedang mengalami bencana kemanusiaan yang tidak mengundang peluang bagi oportunisme finansial. Namun, adalah kewajiban kita semua untuk melakukan apa yang kita bisa untuk melindungi masa depan keuangan kita dan menjaga kekayaan kita di saat-saat yang tidak pasti.

Jika Anda terlibat dalam perencanaan keuangan, Anda mungkin menganggap ini sebagai pasar yang sangat membingungkan dan tidak stabil. Tetapi Barton memberikan beberapa tip kunci dalam menavigasi pasar saat ini.

Seperti biasa, konten blog saya ini hanya untuk tujuan informasi dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat keuangan. Bicaralah dengan penasihat keuangan Anda sebelum membuat keputusan investasi dan jangan menginvestasikan sejumlah uang yang Anda tidak mampu menanggung kerugian. Lakukan uji tuntas dan teliti setiap investasi sebelumnya.

1. Ajukan pertanyaan pada diri Anda sendiri.

Pertama, Anda harus bertanya pada diri sendiri jenis risiko apa yang bisa Anda tanggung? “Di mana Anda dalam siklus hidup Anda dalam hal seberapa besar risiko yang dapat Anda ambil? Apa toleransi risiko pribadi Anda? Dan itu harus menentukan berapa banyak yang Anda inginkan dalam ekuitas, berapa banyak yang Anda inginkan dalam pendapatan tetap dan aset lainnya, ”sarannya. 

2. Jangan terburu-buru.

Selanjutnya, Barton mengingatkan investor untuk tidak terburu-buru dengan langsung menjual. “Saya akan mengatakan selalu berhati-hati, sabar, tidak panik saat melihat fluktuasi di pasar, terutama jika itu adalah modal pensiun dan modal yang duduk dalam hal-hal seperti 401k atau struktur penangguhan pajak lainnya, dan tergantung di mana Anda duduk di usia Anda. jarak."

3. Selidiki semua opsi dalam perusahaan Anda.

Dan terakhir, dia menyarankan agar orang-orang memperhatikan baik-baik pilihan pensiun mereka dalam perusahaan mereka. Bagi mereka yang bekerja untuk perusahaan yang menawarkan pensiun yang sesuai, "Anda harus benar-benar berkontribusi hingga tingkat kecocokan itu," kata Barton.

4. Tetap terinformasi

Tetapi dengan begitu banyaknya volatilitas di pasar saat ini, setiap investor dan perencana keuangan juga harus mengikuti perkembangan berita terkini, dan ada banyak sumber terpercaya yang menyediakan informasi di pasar keuangan. Selain outlet klasik seperti The Economist atau Wall Street Journal, ada sejumlah podcast dinamis untuk orang-orang dengan berbagai tingkat pemahaman finansial.

 

Penulis blog

Tidak ada komentar