Beranda
Metode Tiga Langkah Untuk Membangun Perusahaan Agile
tulus_saktiawan
Januari 25, 2024

Metode Tiga Langkah Untuk Membangun Perusahaan Agile

Apa itu "perusahaan gesit?" Ini bukan bisnis terbesar, terkuat atau tercepat; itu yang paling cocok penawaran yang memenuhi kebutuhan pelanggannya. Untuk terus memantau dan beradaptasi dengan tingkat kebugaran tersebut, Anda memerlukan sistem operasi tangkas yang sederhana dan andal.

Saya harus membangun sistem operasi gesit yang berfungsi untuk klien saya dan untuk bisnis saya sendiri. Saya menjadi penghambat pertumbuhan kami sendiri dan perlu memecat diri sendiri dari pemenuhan. Jadi, saya datang dengan sistem operasi yang saya butuhkan sebagai CEO, dan itulah yang digunakan tim saya untuk melatih ribuan pemilik bisnis dari San Diego hingga Sydney tentang cara menjalankan bisnis yang gesit dan tangguh.

Metode ini hanya terdiri dari tiga kebiasaan:

1. Kebiasaan sehari-hari: Setiap hari, saya menentukan di mana saya harus menempatkan waktu saya. Apa penggunaan terbaik dari waktu saya? Dan apa yang akan saya pelajari dari tugas yang ada?

2. Kebiasaan mingguan: Setiap minggu, saya melihat angka. Berapa nomor pemasarannya? Berapa angka operasinya? Berapa angka penjualannya?

3. Kebiasaan bulanan: Sebulan sekali, saya melihat gambaran besar dan fokus pada perencanaan dan penyusunan strategi. Apakah kita diposisikan dengan baik? Apakah kita melayani orang yang tepat dengan harga yang tepat di ceruk yang tepat? Apakah kita memiliki tangga nilai yang baik? Dan kemudian, kita menilai pola pikir kita. Bagaimana tingkat kepercayaan diri kita? Apakah kita merasa cukup percaya diri bahwa kita dapat memberikan nilai kepada orang yang tepat?

Dan dengan tiga kebiasaan ini, saya bisa menjalankan bisnis yang lincah dan tangguh. Sebelum saya menggunakan pendekatan ini, perusahaan saya bukanlah sebuah bisnis; itu adalah serangkaian pekerjaan yang harus saya perjuangkan, dan saya memiliki kehidupan yang menyedihkan. Sekarang, saya memiliki bisnis yang dapat beradaptasi, tangguh, dan membutuhkan lebih sedikit waktu dari kehidupan pribadi saya. Saya punya waktu untuk keluarga, anak-anak, teman, membaca, berolahraga, dll. Berikut adalah tips saya untuk menerapkan metode ini di perusahaan Anda sendiri:

Kebiasaan sehari-hari

Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin sering merasa 24 jam bukanlah waktu yang cukup untuk menyelesaikan segala sesuatu dalam sehari. Ini bisa menjadi benar terutama jika Anda mengenakan terlalu banyak topi. Tetapi agar bisnis Anda berkembang, Anda perlu memaksimalkan waktu yang tersedia, dan keterampilan manajemen waktu yang tepat dapat membantu dalam hal itu.

Manajemen waktu yang efektif dimulai dengan:

• Membuat inventaris tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda.

• Mengidentifikasi tingkat tugas yang ada.

• Menentukan tingkat energi yang dibutuhkan tugas dari Anda.

• Mengetahui apakah Anda akan memotongnya, mendelegasikannya atau mensistematisasikan tugas.

Setiap malam, pilih tiga tugas teratas yang harus Anda selesaikan pada hari berikutnya. Kemudian, renungkan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda hari itu, dan tanyakan pada diri sendiri, "Apa yang bisa saya delegasikan besok?"

Kebiasaan Mingguan

Perusahaan yang gesit dapat bereaksi dengan cepat terhadap perubahan. Dan itu hanya bisa dilakukan jika menangkap sinyal kelemahan sejak dini. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengadakan rapat dasbor mingguan selama 60 menit di mana tim Anda dapat melaporkan nomor pemasaran utama, nomor penjualan, dan nomor operasi. Inilah yang saya anggap sebagai sumbu horizontal metode saya untuk membangun perusahaan yang gesit. Tanpa angka-angka ini, Anda akan buta, dan Anda akan terlambat bereaksi terhadap suatu peristiwa. 

Saat melihat angka pemasaran, tanyakan pada diri Anda: Berapa banyak orang yang tertarik pada Anda minggu ini? Berapa banyak orang yang Anda dapatkan di kalender Anda minggu ini? Berapa banyak orang yang menjadi lead hangat dan lead panas? (Anda harus membuatnya panas.)

Selanjutnya adalah nomor operasi. Nilai: Seberapa bahagia klien minggu ini? Apa yang perlu Anda selesaikan untuk mereka? Apakah Anda memiliki segalanya, atau Anda perlu membangun sesuatu untuk mereka?

Terakhir, pindah ke nomor penjualan. Berapa banyak orang yang tim pemasaran Anda dapatkan di kalender Anda minggu ini? Berapa banyak dari mereka yang Anda tutup? Berapa tingkat konversinya? Apa yang Anda pelajari dari kesenjangan?

Setelah Anda mengetahui angka-angka ini, Anda mengetahui hambatan saat ini. Langkah selanjutnya adalah mengatasi kemacetan ini. Dan itulah fokus sprint berikutnya. 

Kebiasaan Bulanan

Kebiasaan bulanan, atau sumbu vertikal, adalah bagian strategi dari metode ini. Di atas kebiasaan mingguan adalah kebiasaan bulanan di mana Anda memeriksa posisi Anda. Saya melihat strategi seperti berenang: Saat Anda berenang, kepala Anda menunduk (yaitu, operasi). Tetapi dari waktu ke waktu, Anda harus memeriksa apakah Anda berenang ke arah yang benar.

Seperti apa lingkungan sekitar Anda? Berapa lama Anda harus menarik kepala Anda keluar dari air? Angkat kepala Anda, periksa di mana Anda berada, ke mana Anda menuju dan siapa lagi yang ada di sana. Kemudian, kepala ke bawah lagi. Rapat bulanan paling baik diadakan dengan tim eksekutif penuh.

Ini adalah sistem operasi tempat tim saya melatih pemilik bisnis. Saya telah menemukan itu mengubah segalanya: fokus, kebebasan dan aliran muncul. Ini juga menjawab pertanyaan-pertanyaan ini: Apakah Anda menjual kepada orang yang tepat dengan harga yang tepat? Apakah Anda cukup dibedakan?

Penulis blog

Tidak ada komentar