Beranda
Pemasaran Digital
tulus_saktiawan
Januari 25, 2024

Pemasaran Digital


Di sini, dia menghadapi perubahan besar berikutnya. Dia menemukan peran Pemasaran Digital dalam perusahaan peralatan bisnis yang menjual ke bisnis, bukan konsumen. "Saya tidak hanya belajar tentang Pemasaran Digital, saya tidak tahu bagaimana organisasi pemasaran B2B bekerja. Mengapa ada tim saluran? Apa itu corong utama, MQL, SAL?" Itu adalah kurva pembelajaran yang curam, "Enam bulan pertama sulit. jalan budaya perusahaan baru dan alur kerja pemasaran B2B yang melekat adalah sesuatu yang harus saya hadapi. Semua ini sambil memenuhi target perolehan dan konversi prospektif. Saya berhasil belajar sepanjang mengenai targetku."

Sebelum MediaMath, Buchalter adalah Mitra Senior dan pemimpin praktik Media & Teknologi Digital di Rosetta, membantunya tumbuh menjadi agen pemasaran digital independen terbesar di negara ini (selanjutnya diakuisisi oleh Publicis) dengan menggunakan data dan analitik untuk mendorong program pemasaran yang lebih efektif bagi merek. Di awal karirnya, Buchalter adalah Associate Principal dalam praktik Media & Hiburan McKinsey & Company. "Revolusi digital berikutnya akan berlangsung secara offline, dan tidak ada perusahaan yang memiliki posisi lebih baik daripada Intersection untuk menghadirkan produk mutakhir yang digerakkan oleh konsumen?—?didanai oleh iklan?—?ke dalam ruang publik," kata Buchalter. " Bergabung dengan Intersection adalah kesempatan unik untuk menerapkan strategi yang telah mengubah dunia digital untuk menciptakan nilai bagi orang-orang dalam kehidupan sehari-hari mereka dan menanggapi tantangan perkotaan yang nyata. Saya tidak sabar untuk memulai."

Menjadi lebih sulit untuk menjangkau konsumen dan mendapatkan perhatian mereka pada upaya pemasaran Anda. Penelitian menunjukkan bahwa 30 detik atau kurang adalah waktu yang biasanya dihabiskan konsumen untuk menyerap konten pemasaran digital. Inilah tantangan yang dihadapi pemasar saat ini dengan kebiasaan dan harapan konsumen yang berubah.

Saat bekerja di perusahaan Fortune 100 selama sembilan tahun sebelum pindah untuk memimpin tim saya saat ini, saya menjadi terpesona oleh perilaku pelanggan. Jenis penawaran digital apa yang paling melibatkan pelanggan dalam kehidupan digital mereka? Saya mulai dengan melihat beberapa studi kasus tentang produk, layanan, komunikasi, dan pengalaman yang telah diterima dan diadopsi oleh pelanggan selama dua dekade pertama internet. Selama tujuh tahun mengerjakan kampanye pemasaran masuk, apa yang saya temukan adalah pola berulang dari tiga perilaku yang mendorong adopsi pengalaman digital baru, yang saya sebut tiga perilaku inti jaringan:

Pemasaran digital, promosi produk atau merek melalui satu atau lebih bentuk media elektronik, berbeda dari pemasaran tradisional karena menggunakan saluran dan metode yang memungkinkan organisasi menganalisis kampanye pemasaran dan memahami apa yang berhasil dan apa yang tidak – biasanya dalam waktu sebenarnya.

Peran Pemasaran yang Berkembang: Transformasi digital tidak lagi terbatas pada CIO. CMO Anda sekarang membutuhkannya lebih dari sebelumnya. CMO perlu mengetahui lebih banyak tentang kemungkinan penerapan otomatisasi pemasaran untuk tidak hanya membantu mengeksekusi buku pedoman pemasaran tetapi juga untuk membantu CIO mengukur ROI menyeluruh dan menyeluruh.

Media digital begitu meresap sehingga konsumen memiliki akses ke informasi kapan saja dan di mana saja mereka menginginkannya. Lewatlah sudah hari-hari ketika orang mendapat pesan tentang produk atau layanan Anda datang dari Anda dan hanya terdiri dari apa yang Anda ingin mereka ketahui. Media digital adalah sumber hiburan, berita, belanja, dan interaksi sosial yang terus berkembang, dan konsumen sekarang terpapar tidak hanya pada apa yang dikatakan perusahaan Anda tentang merek Anda, tetapi juga apa yang dikatakan media, teman, kerabat, rekan kerja, dll. demikian juga. Dan mereka lebih cenderung mempercayainya daripada Anda. Orang menginginkan merek yang dapat mereka percayai, perusahaan yang mengenal mereka, komunikasi yang dipersonalisasi dan relevan, serta penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Pemasar digital memantau hal-hal seperti apa yang dilihat, seberapa sering dan untuk berapa lama, konversi penjualan, konten apa yang berfungsi dan tidak berfungsi, dll. Meskipun Internet, mungkin, saluran yang paling terkait erat dengan pemasaran digital, yang lain mencakup nirkabel pesan teks, pesan instan seluler, aplikasi seluler, podcast, papan reklame elektronik, saluran televisi dan radio digital, dll.

Pemasar inbound berpengalaman mungkin mengatakan pemasaran inbound dan pemasaran digital hampir sama, tetapi ada beberapa perbedaan kecil. Dan percakapan dengan pemasar dan pemilik bisnis di AS, Inggris, Asia, Australia, dan Selandia Baru, saya telah belajar banyak tentang bagaimana perbedaan kecil itu diamati di seluruh dunia.

Pemasaran digital didefinisikan oleh penggunaan berbagai taktik dan saluran digital untuk terhubung dengan pelanggan di mana mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka: online. Dari situs web itu sendiri hingga aset branding online bisnis -- iklan digital, pemasaran email, brosur online, dan lainnya -- ada spektrum taktik yang berada di bawah payung "pemasaran digital."

Menjelang 2019, lanskap pemasaran digital yang mencakup SEO, media sosial, PPC, pemasaran konten, dan lainnya mengalami perubahan dramatis. Mungkin ada saatnya Anda bisa mengabaikan kecerdasan buatan atau pencarian visual sebagai gimmick dari film fiksi ilmiah blockbuster terbaru, tetapi waktu itu sudah lama berlalu.

Posting blog terbaru saya tentang tren pemasaran digital menunjukkan inovasi terbaru, tetapi di sini kita kembali ke dasar untuk mendefinisikan pemasaran digital Ini penting karena bagi sebagian orang dalam bisnis, khususnya pemasar atau pemilik bisnis yang lebih tradisional , ' digital ' secara sederhana diartikan sebagai 'situs web kami' atau 'halaman Facebook kami'. Pemikiran ini membatasi ruang lingkup dan peluang dari apa yang dikelola dan itu berarti bahwa kegiatan yang seharusnya dikelola mungkin terlewatkan.

Ini waktu tahun lagi. Waktu untuk merenungkan keadaan pemasaran online selama setahun terakhir dan waktu untuk mencari tahu bagaimana mencetak kemenangan pemasaran besar selama tahun yang akan datang. Karena setiap tahun baru membawa tantangan pemasaran baru, kita dapat menggunakan prediksi ini untuk membantu membangun strategi berpikiran maju yang membantu kita menang besok sementara pesaing kita berjuang untuk mengikutinya.(Patel, Sujan.)

(Patel, Sujan.)(Forbes.)

Iklan AdWords atau Facebook? Komunikasi email atau SMS dengan pelanggan? Pemimpin pemasaran digital harus memiliki pengetahuan tingkat tinggi tentang berbagai saluran pemasaran digital dan kasus penggunaan terbaik untuk dijalankan di saluran ini. Mereka harus mampu membangun ekosistem dan strategi multisaluran yang akan mendukung tujuan bisnis dan pemasaran secara keseluruhan.(Haselwood, J., Juni 2018)

(Haselwood, J., Juni 2018)(Forbes.)(Forbes.)(Miranda, C., Juni 2018)

Pemasar digital bertanggung jawab untuk mendorong kesadaran merek dan generasi pemimpin melalui semua saluran digital -- baik gratis maupun berbayar -- yang tersedia bagi perusahaan. Saluran ini termasuk media sosial, situs web perusahaan sendiri, peringkat mesin pencari, email, iklan bergambar, dan blog perusahaan.

Untuk memahami pentingnya pemasaran digital bagi masa depan pemasaran dalam bisnis apa pun, sebaiknya pikirkan tentang interaksi audiens yang perlu kita pahami dan kelola. Pemasaran digital saat ini adalah tentang lebih banyak jenis interaksi audiens daripada situs web atau email... Ini melibatkan pengelolaan dan pemanfaatan '5D Digital ' yang telah saya definisikan dalam pengantar pembaruan terbaru untuk Pemasaran Digital saya : Strategi, Perencanaan, dan Implementasi buku. 5D mendefinisikan peluang bagi konsumen untuk berinteraksi dengan merek dan bisnis untuk menjangkau dan belajar dari audiens mereka dengan cara yang berbeda:

Karena perdebatan baru-baru ini tentang penggunaan istilah ' pemasaran digital ', kami pikir akan berguna untuk menjelaskan dengan tepat apa arti digital melalui definisi. Apakah definisi penting? Kami rasa demikian, karena khususnya dalam suatu organisasi atau antara bisnis dan kliennya, kami memerlukan kejelasan untuk mendukung tujuan dan aktivitas yang mendukung Transformasi Digital . Seperti yang akan kita lihat, banyak definisi lain yang menyesatkan.

Dari mana Anda memulai jika ingin mengembangkan strategi digital marketing ? Ini adalah tantangan umum karena banyak bisnis mengetahui betapa pentingnya saluran digital dan seluler saat ini untuk memperoleh dan mempertahankan pelanggan. Namun mereka tidak memiliki rencana terpadu untuk menumbuhkan dan melibatkan audiens mereka secara efektif. Mereka menderita dari 10 masalah yang saya soroti nanti di artikel ini dan kalah dari pesaing.

Perkembangan pemasaran digital sejak 1990-an dan 2000-an telah mengubah cara merek dan bisnis menggunakan teknologi untuk pemasaran . Karena platform digital semakin dimasukkan ke dalam rencana pemasaran dan kehidupan sehari-hari, dan karena orang menggunakan perangkat digital alih-alih mengunjungi toko fisik, kampanye pemasaran digital menjadi lebih lazim dan efisien.

Referensi

Patel, Sujan. "6 Prediksi Tentang Digital Marketing Tahun 2016." Forbes, Des. 2015, https://www.forbes.com/sites/sujanpatel/2015/12/05/6-predictions-about-digital-marketing-in-2016/. Diakses 30 November 2020.

Penulis blog

Tidak ada komentar