Beranda
fitur dari Windows 11, cara dowload, spesifikasi komputer yang dibutuhkan
tulus_saktiawan
Januari 25, 2024

fitur dari Windows 11, cara dowload, spesifikasi komputer yang dibutuhkan

Windows 11 akan datang. Berikut adalah semua fitur baru dan detail lainnya tentang pembaruan besar Microsoft yang perlu Anda ketahui.

Ini resmi: Windows 11 sedang dalam perjalanan. Pada acara virtual pada 24 Juni, Microsoft meluncurkan "generasi Windows berikutnya," dengan beberapa perubahan besar pada sistem operasi lama, termasuk perubahan nama depannya dalam enam tahun. Pengumuman ini datang tak lama setelah Microsoft meluncurkan versi terbaru Windows 10, pembaruan Windows 10 Mei 2021 (juga dikenal sebagai versi 21H1). 

Windows 11 menyertakan banyak fitur baru, termasuk kemampuan untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi Android di PC Windows Anda  dan pembaruan untuk Microsoft Teams , menu Mulai  dan tampilan keseluruhan perangkat lunak , yang lebih bersih dan desainnya seperti Mac. (Berikut adalah semua fitur baru Windows 11 favorit kami dan cara menggunakannya.

Inilah setiap detail yang kami ketahui sejauh ini tentang Windows 11, termasuk harga, kompatibilitas, tanggal rilis, cara mengunduh versi beta, fitur baru, dan banyak lagi.

Fitur baru apa yang disertakan Windows 11?

Berikut adalah beberapa fitur baru yang menonjol di Windows 11:

  • Antarmuka baru yang lebih mirip Mac. Windows 11 menampilkan desain yang bersih dengan sudut membulat, warna pastel, dan  menu Start dan Taskbar di tengah. 
  • Aplikasi Android terintegrasi. Aplikasi Android akan datang ke Windows 11 dan dapat diinstal dari dalam  Microsoft Store baru  melalui Amazon Appstore. (Ada beberapa cara untuk mengakses aplikasi Android di Windows 10, termasuk jika Anda memiliki ponsel Samsung Galaxy , tetapi ini akan menjadikannya asli.) 
  • Widget. Meskipun mereka sudah ada untuk sementara waktu (ingat gadget desktop di Windows Vista?), termasuk dalam pembaruan Windows 10 baru - baru ini , Anda sekarang dapat mengakses widget langsung dari Taskbar  dan mempersonalisasikannya untuk melihat apa pun yang Anda inginkan. 
  • Integrasi Microsoft Teams. Teams mendapatkan face-lift  dan akan diintegrasikan langsung ke Taskbar Windows 11, membuatnya lebih mudah untuk diakses (dan sedikit lebih mirip dengan FaceTime Apple). Anda akan dapat mengakses Teams dari Windows, Mac, Android, atau iOS. 
  • Teknologi Xbox untuk permainan yang lebih baik.  Windows 11 akan mendapatkan fitur tertentu yang ditemukan di konsol Xbox , seperti Auto HDR dan DirectStorage, untuk meningkatkan permainan di PC Windows Anda. 
  • Dukungan desktop virtual yang lebih baik. Windows 11 akan memungkinkan Anda mengatur desktop virtual dengan cara yang lebih mirip dengan MacOS, beralih di antara beberapa desktop untuk penggunaan pribadi, kantor, sekolah, atau game. 
  • Transisi yang lebih mudah dari monitor ke laptop, dan multitasking yang lebih baik. OS baru ini mencakup fitur yang disebut Snap Groups dan Snap Layouts -- kumpulan aplikasi yang Anda gunakan sekaligus yang berada di Taskbar, dan dapat muncul atau diminimalkan pada saat yang sama untuk peralihan tugas yang lebih mudah. Mereka juga memungkinkan Anda mencolokkan dan mencabut dari monitor dengan lebih mudah tanpa kehilangan di mana jendela terbuka Anda berada. 

Gambar Windows 11 bocor sekitar seminggu sebelum acara, jadi kami memiliki gagasan tentang beberapa fitur sebelumnya. 

Microsoft Teams akan terintegrasi langsung ke Taskbar Windows 11, yang sekarang berada di tengah layar. Microsoft.

Kapan tanggal rilis Windows 11?

Windows 11 sekarang tersedia sebagai unduhan build Insider Preview untuk mereka yang ada di Windows Insider Program , dan akan tersedia sebagai beta publik pada bulan Juli (berikut cara mengunduh Windows 11 beta ). Ini akan mulai diluncurkan ke semua PC yang kompatibel dan PC baru sekitar musim liburan 2021, menurut Microsoft, dan akan terus diluncurkan hingga 2022. Namun, beberapa petunjuk menunjukkan bahwa Windows 11 dapat tiba pada awal Oktober . 

Apakah komputer saya kompatibel dengan Windows 11?

Untuk melihat apakah PC Windows 10 Anda saat ini memenuhi syarat untuk peningkatan gratis ke Windows 11, kunjungi situs web Microsoft untuk daftar persyaratan. 

Awalnya, Microsoft mengarahkan orang untuk  mengunduh aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC  untuk memeriksa apakah mesin mereka kompatibel. Namun, banyak pengguna melaporkan bahwa itu tidak memberikan detail yang memadai tentang mengapa perangkat tidak kompatibel. Pada tanggal 28 Juni, sebuah posting blog Microsoft mengatakan perusahaan itu "menghapus sementara aplikasi" untuk mengatasi masalah ini, dan bahwa alat tersebut akan kembali sebelum rilis Windows 11 musim gugur. (Ketika itu kembali, kami memiliki petunjuk langkah demi langkah tentang  cara menggunakan aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC , dan informasi apa yang akan diberikannya kepada Anda. Sementara itu, inilah cara memeriksa beberapa kompatibilitas perangkat keras dengan Windows 11 tanpa alat itu. 

jika Anda  membeli PC baru antara sekarang dan rilis umum , komputer itu juga akan memenuhi syarat untuk upgrade gratis.

Bagaimana saya bisa mengunduh Windows 11 setelah tersedia? 

  1. Buka aplikasi Pengaturan dan buka Perbarui & Keamanan.
  2. Klik Program Windows Insider di bagian bawah menu.
  3. Klik Mulai dan pilih akun Microsoft yang ingin Anda tautkan.
  4. Pilih Dev Channel dari daftar, saat diminta untuk memilih pengaturan Insider.
  5. Nyalakan ulang komputer Anda untuk memeriksa tampilan Insider baru.

Apakah akan gratis untuk mengunduh Windows 11?

Jika Anda sudah menjadi pengguna Windows 10, Windows 11 akan muncul sebagai pemutakhiran gratis untuk mesin Anda . 
Untuk lebih lanjut, periksa setiap fitur yang kami inginkan di Windows 11 tetapi tidak mendapatkan , semua yang perlu diketahui tentang pembaruan Windows 10 Mei 2021 terbaru ,  fitur tersembunyi Windows 10 terbaik yang kami temukan  dan enam perubahan keamanan sederhana untuk semua pengguna Windows 10 perlu membuat







Penulis blog

Tidak ada komentar