Beranda
Keuntungan Bagi Perusahaan Yang Melakukan Tanggung Jawab Sosial Terhadap Lingkungan
tulus_saktiawan
Januari 25, 2024

Keuntungan Bagi Perusahaan Yang Melakukan Tanggung Jawab Sosial Terhadap Lingkungan

 

Zuper_Tau.- analisis mengenai apa saja keuntungan perusahaan melakukan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Kegitan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan akan sangat menguntungkan bagi perusahaan yang melakukannya.

Yang pertama, Pengembangan reputasi atau citra perusahaan di mata konsumen dan investor, Dapat dikonfirmasi, bahwa perusahaan-perusahaan yang melakukan kegiatan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan akan menciptakan reputasi yang baik atau good brand image kepada berbagai elemen bisnis. 

Yang kedua, Meningkatkan kerja sama dengan para pemangku kepentingan, Dalam implementasi CSR perusahaan tentunya tidak dapat bergerak dan bekerja sendiri tanpa bantuan pemangku kepentingan seperti, masyarakat lokal dan pemerintah daerah. 

Yang ketiga, Mengeliminasi konflik lingkungan dan sosial disekitar perusahaan. Nampaknya sudah banyak kasus-kasus atau berita yang selama ini kita dengar dan lihat seputar perusahaan dengan kasus miss-conduct nya terhadap lingkungan disekitar area usaha bisnis mereka. 

Yang keempat, Membedakan perusahaan dengan para pesaingnya, Jika kegiatan CSR terhadap lingkungan dilakukan oleh sebuah perusahaan, perusahaan tersebut akan memiliki kemampuan dan kesempatan dalam menonjolkan keunggulan komparatifnya (comparative advantage) sehingga dengan mudah dapat memberikan nilai plus yang berbeda dengan para pesaingnya yang tidak melakukan kegiatan sosial terhadap lingkungan.

 

 

 

Penulis blog

Tidak ada komentar